Cirque du Freak: The Vampire’s Assistant

Another Teen Vampire Stories

demam twilight tentu saja sudah bukan hal yang aneh lagi, sudah hal yang wajar para remaja tergila gila karena ketampanan edward, hal tersebut pun mempengaruhi beberapa film maker untuk membuat cerita serupa, dan tidak aneh jika diantaranya adalah hasil adaptasi dari buku juga, seperti the vampire assistant ini, dengan tokoh utama sang vampire muda yang tampan yang diperankan oleh chris massoglia, tapi tetap saja icon dari film ini ada di tangan john c. reilly yang terbiasa memerani tokoh tokoh super “kacau” di tiap tiap film komedi vulgarnya. sudah bisa ditebak jika film the vampire assistant ini akan mempunyai unsur komedi didalamnya (walau tidak banyak).

cerita sederhana bermula dari darren (massoglia) dan sahabatnya steve (hutcherson) yang mendatangi suatu pertunjukan orang aneh di kotanya yaitu cirque du freak, steve yang terobsesi kepada vampir dan darren yang terobsesi kepada laba laba nampak puas ketika mendatangi sirkus tersebut, mengapa tidak karena ada performa dari seorang aneh bernama crepsley (reilly) yang ternyata adalah seorang vampir, pertunjukan crepsley pun ditemani dengan laba laba besar anehnya bernama octa, darren dan steve tentu tertarik akan hal tersebut berdasar pada obsesi mereka masing masing, sayangnya darren lupa diri dan mencoba untuk mencuri laba laba milik crepsley sehingga kejadian yang mengenaskan pun mulai berdatangan yaitu ketika sang laba laba menggigit teman darren yaitu steve, dan satu satunya orang yang mempunyai obat dari racun laba laba tersebut adalah crepsley, sehingga darren harus mau digigit menjadi vampir dan menjadi asisten dari crepsley yang tengah mengalami perang dingin dengan kaum vampaneze sebagai timbal balik akan disembuhkannya steve, maka sekarang darren adalah bagian dari cirque du freak dan harus bertualang bersama mereka sekaligus waspada akan kaum vampaneze yang membenci kaum vampir.

tidak ada yang begitu istimewa dari film vampir remaja ini, selain lawakan dari john c. reilly seperti biasanya, mungkin dikarenakan ceritanya terlalu sederhana dan sangat ringan, film yang cocok untuk para remaja ini mungkin bukan film yang cocok buat saya. penampilan dari para bintangnya pun sudah tergolong bagus seperti biasa, sangat disayangkan penampilan willem dafoe sebagai teman dari crepsley kurang diangkat lebih banyak, hanya muncul di awal dan di akhir film, uniknya penampilan willem dafoe sebagai vampir juga hanya sesaat di film nya yang baru rilis tersebut yaitu daybreakers, sama halnya dengan penampilan ken watanabe sebagai mr. tall yang hanya diekspos sedikit (padahal sayang sebagai artis artis besar porsi mereka hanya sedikit, hehe) selebihnya film ini hanya menawarkan sesuatu yang biasa biasa saja bagi saya, karena mungkin saya jenuh melihat film film remaja bertema vampir, saya butuh film vampir yang lebih serius seperti halnya daybreakers baru baru ini, tapi untuk sebuah tontonan ringan untuk menghabiskan waktu, the vampire assistant cocok buat anda yang tidak suka film yang memusingkan siapa tau anda akan tertawa ketika melihat penampakan vampir crepsley yang diperankan dengan kocak oleh john c. reilly, not bad, like always, enjoy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s