Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

Another Demigod Movie

mungkin anda masih ingat film petualangan hercules dulu yang sering diputar di TV, sangat seru bukan, mengikuti petualangan sang anak setengah dewa dan setengah manusia tersebut, dan sekarang hadirlah kembali film serupa yang dikemas untuk segmen anak anak dan lebih modern yaitu percy jackson (untuk judul selengkapnya silakan lihat saja judul post ini, hehe, maklum kepanjangan) bedanya adalah pemerannya lebih muda, ganteng (tentu saja kevin sorbo ganteng juga) dan ceritanya yang ringan dan cocok untuk semua kalangan.

dikisahkan dewa zeus kehilangan tongkat petir miliknya, dia mencurigai ada yang mencurinya, dewa zeus pun menuduh anak dari poseidon yang mencurinya, tentu saja hal tersebut dibantah oleh poseidon, karena tidak mungkin anaknya mencuri tongkat petir tersebut, dewa zeus pun geram dan ingin tongkat petir miliknya kembali dalam waktu 2 minggu, jika tidak akan terjadi peperangan para dewa. dilain pihak ada seorang remaja bernama percy yang sedang mengalami masa masa sulit disekolahnya, penyakit disleksianya menghambat kegiatan belajarnya disekolah, untungnya ada temannya grover yang setia menemaninya. tanpa disadari percy ternyata diincar seorang guru aneh di sekolahnya yang berubah menjadi monster yang disebut fury untuk mengambil tongkat petir tersebut, saking bingungnya akan keadaan tersebut, percy akhirnya diberitahu oleh grover temannya yang tak lain adalah seorang satyr (manusia berkaki kambing) dan gurunya mr.brunner yang ternyata seorang centaur yang disebut chiron bahwa dirinya adalah anak dari poseidon dewa laut. percy pun mau tidak mau harus menuju olympus untuk memberitahu zeus bahwa bukan dia yang mencuri tongkat petir miliknya serta menyelamatkan ibunya dari hades yang mengurung ibunya di dunia bawah tanah atau disebut juga neraka!

menonton film ini entah mengapa serasa terlalu cheesy disertai beberapa plot hole didalamnya seperti kenapa tiba tiba poseidon dituduh zeus mencuri tongkat petir miliknya, atau mengapa dengan latihan kurang dari satu hari percy sudah bisa menjadi demigod yang berpengalaman layaknya temannya yaitu annabeth, tapi karena namanya juga film ringan dan menghibur, film ini cukup untuk menghibur saya, apalagi disajikan dengan special effect yang sangat asik dan memanjakan mata, maka tidak bisa dibilang rugi juga saya menonton film ini di bioskop, hitung hitung pemanasan sebelum clash of the titans yang diperankan oleh sam worthington keluar, versi pertarungan para demigod yang lebih “brutal” dan khusus untuk kalangan dewasa, hehe, dibalik semua kelemahannya, percy jackson cukup untuk memberikan tontonan di waktu senggang anda, apalagi dengan penampilan singkat uma thurman yang menjadi medusa, dan anda pasti akan kaget jika yang menjadi chiron adalah pierce brosnan, karena jujur saya baru menyadarinya ketika di pertengahan film, hehe. film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga pastinya, tunggu apalagi, enjoy folks!

4 thoughts on “Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

  1. Karena dalam novelnya dikisahkan bahwa sudah menjadi pengetahuan umum kalau seorang dewa tdk bisa merebut lambang kekuasaan dewa lain secara langsung karena dilarang oleh hukum dewa yg paling kuno. Zeus yakin Poseidon membujuk seorang pahlawan manusia utk mengambilnya di saat ia lengah. Dan memang Poseidon pernah hendak merebut kekuasaan Zeus. Karena itu wajar kalau Zeus mengira Poseidon yg mencurinya.
    Memang begitulah kalau film diadaptasi dari novel, banyak bolongnya. Bisa jadi penjelasan yg satu ini lupa diselipkan dalam dialog filmnya. Saya sih tak tau karena belum ntn filmnya.
    Sedangkan kenapa latihan satu hari bisa jadi demigod yang mahir itu sbnrnya utk memendekkan durasi film saja, di novel saja butuh berhari-hari kok. tapi dasarnya demigod memang sudah terlahir kuat dengan warisan kekuatan supernatural ortu dewanya, jd paling2 pengetahuan saja yg dipoles sama keahlian2 lain yg dibutuhkan. Btw, kalau mau lebih jelas tentang film ini bisa baca review di blog saya. Thanx.

    1. hehe thanks banget bos penjelasannya bos, hehe, iya sih wajar, gw ga baca bukunya, jadi bingung gitu deh, hehe, yah namanya juga adaptasi,,, thanks for visit bos, ntar gw mampir dah… hehe

    1. hehe, silakan tonton saja bos, tapi sekarang udah keluar clash of the titans yang lebih brutal walau dari segi cerita sama sama menceritakan perseus, bedanya percy jackson film untuk anak anak, hehe… jauh beda dengan clash of the titans…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s