Life…

ditengah dilema saya mencari pekerjaan yang saya inginkan dan bisa memuaskan saya, saya baru mendengar kabar duka dari salah seorang teman baik saya, bahwa kakak dari teman saya meninggal dunia, saya sangat kaget! mengapa tidak, baru kemarin saya bertemu teman saya tersebut, kita masih berbincang bincang soal game game baru PC, kemudian saya pergi ke kostan teman saya tersebut yang disitu sudah berkumpul teman teman kita yang lainnya, seperti biasa kita bersenda gurau dan juga di hari tersebut saya mendapat berita gembira bahwa saya diterima untuk bekerja di salah satu perusahaan media di indonesia, makin lengkap hari tersebut, dimana saya bisa bertemu teman lama saya kembali, tertawa terbahak bahak, saling ngadu main PES 2010, membicarakan film film favorit kita, mentertawakan salah satu teman kita yang baru bisa bermain Plants Vs Zombies dan sebagainya, intinya hari itu adalah hari terbaik saya berkumpul kembali bersama teman teman ditengah penantian saya untuk panggilan kerja yang akhirnya datang juga pada hari tersebut. hari yang menyenangkan bisa saya simpulkan, tidak terlihat sedikitpun raut wajah dari teman saya tersebut bahwa akan datang hari ini, hari dimana berita duka menghampirinya.

tidak terlihat sekalipun, siapa yang bisa melihatnya, hanya Tuhan, setelah saya menerima berita duka tersebut saya malu pada diri saya, terkadang selalu mengeluh dengan hidup sendiri, apalagi masalah pekerjaan yang tak kunjung datang, sekalinya datang pekerjaan tersebut saya masih tidak puas akan gaji yang diterima, saya masih memikirkan berapa kira kira penghasilan saya, intinya saya selalu kurang puas. well, life’s too short to bitching about! sekarang mungkin saya mengeluh, entah dimana saya besok, sekarang saya selalu mengomel-ngomel, entah dimana saya besok, sekarang saya marah akan ketidakpuasan, entah dimana saya besok.

semua ada alurnya, semua ada waktunya, mungkin kita sebagai manusia harus menyadari ini, hargai hidup anda dengan tidak mengeluh dan tidak mengomel tentang apa yang terjadi pada diri anda. untuk Ranu Wicaksana dan keluarga, semoga amal ibadah dari sang kakak diterima di sisiNya dan semoga keluarga diberi kesabaran olehNya. Amin.

4 thoughts on “Life…

Leave a Reply

