Daybreakers!

The Most Precious Resources Is Blood

akhirnya, setelah dunia digemparkan dengan kehadiran twilight series dari sang mahakarya stephanie meyers yang sukses membuat dunia anak muda menjadi lebih mellow dan berteriak teriak akan ketampanan edwarddd! dan melupakan esensi terpenting dari film vampir dimana harusnya ada kekejaman sekaligus pertarungan sengit yang melibatkan para vampir dalam memperebutkan darah, twilight malah menggambarkan bahwa seorang wanita rela menjadi vampir demi cintanya (saya sudah mulai mual) okeh, cukup sudah omong kosong dari film sinetron tersebut. mohon maaf jika perkataan saya agak menyindir para pecinta twilight series, karena memang kenyataanya sinetron twilight membuat saya mau tidur sepanjang menonton filmnya, tapi apa dikata, itu adalah bentuk kekecewaan saya akan film vampir, saya menunggu film film vampir brutal ala blade trilogy maupun 30 days of night, akhirnya setelah penantian lama, hadirlah daybreakers yang dibintangi oleh ethan hawke dan willem dafoe, kisah vampir yang diracik dengan unik sehingga menghasilkan cerita yang orisinil.

daybreakers bercerita dimana ketika dunia sudah dipenuhi oleh para vampir! betul, anda tidak salah dengar disini, paradigma kita akan film vampir benar benar dibalikan, dimana sekarang umat manusia sudah menjadi langka dan diburu oleh para vampir untuk kemudian dipanen darahnya! betul sekali, para vampir mulai mengalami krisis darah, dimana darah sudah amat langka karena umat manusia sudah mulai lenyap, maka para vampir yang kelaparan tersebut akhirnya berevolusi menjadi subsiders dimana mereka akan memakan sesama jenisnya dan menjadi ancaman untuk para vampir itu sendiri, maka para vampir berusaha keras untuk mencari pengganti darah daripada mereka berubah menjadi subsiders. ada edward (hawke) salah seorang vampir yang berprofesi sebagai researcher dimana dia sedang bekerja keras untuk mencari pengganti darah, tapi edward sendiri merasa kasihan dengan umat manusia, edward adalah satu diantara para vampir lainnya yang tidak setuju dengan pemanenan umat manusia ini, hingga akhirnya dia dipertemukan dengan para gerombolan manusia yang sedang bertahan hidup yang dipimpin oleh elvis (dafoe) yang dulunya adalah seorang vampir dan berhasil sembuh menjadi manusia kembali! maka edward pun berusaha meneliti elvis, karena edward yakin, obat untuk penyembuhan sudah di depan mata, obat untuk kembali menjadi manusia lagi dan hidup tentram tanpa krisis darah!

premis unik tersebut berhasil disajikan nyaris sempurna, saya tidak bilang sangat bagus, tapi tidak sangat jelek, film ini cukup dan bagus di mata saya, dengan konsep cerita yang unik, serta lingkungan dimana para vampir hidup digambarkan dengan sangat baik, mulai dari mobil edward, mobil chrsyler custom khusus para vampir untuk berkendara di siang hari lengkap dengan shield anti matahari dan kamera membuat suasana bumi yang dihuni para vampir sangat nyata. overall daybreakers menyajikan film vampir action yang sudah lama dirindukan para penggemar film vampir ekstrim, dan memang terbukti, saya sendiri cukup menikmati menontonnya, sesuai dengan ekspektasi saya sebelumnya. jika anda pecinta film vampir haus darah, jangan lewatkan daybreakers ini, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s