The (Test) Box From GOD?

Obviously Confusing!

film yang membuat saya bertanya tanya akan apa yang sebenarnya disampaikan di film ini. sudah lama saya penasaran akan bagaimana film ini, apalagi premisnya sangat mengundang rasa penasaran, tapi seiring waktu banyak yang sudah menonton dan mulai memberi penjelasan singkat tentang film ini, dan tebak? hampir semua yang saya perhatikan dari semua yang mereview film ini berkata : BURUK! lambat laun saya makin malas untuk menonton film ini, tapi akhirnya saya menyempatkan diri sekaligus menutup rasa penasaran saya seburuk apakah film ini, sambil menunggu episode final heroes ya tidak ada salahnya saya menonton film ini dulu. saya sudah mengatakan sebelumnya saya tertarik dengan film ini dikarenakan premisnya yang lumayan aneh, seberapa anehkah? here we go!

dikisahkan ada sepasang suami istri bernama arthur (marsden) dan norma (diaz) yang sedang mengalami krisis keuangan dan mencoba untuk bertahan dari krisis tersebut, tapi entah mengapa tiba tiba pada suatu pagi datanglah kiriman sebuah box dimana norma yang mengambilnya dari depan pintu rumahnya, kemudian mereka membuka box tersebut dan melihat ada sebuah kotak dengan tombol diatasnya beserta surat bahwa seseorang akan menemui mereka nanti sore, hingga akhirnya datanglah orang yang dimaksud dengan bermuka setengah terbakar yang otomatis membuat norma ketakutan, tapi perilaku orang tersebut sangat sopan dan menjelaskan tentang kotak yang dimaksud, dia menjelaskan bahwa jika tombol di kotak tersebut ditekan akan ada 2 hal yang terjadi yaitu, akan ada seseorang yang mati, seseorang yang norma dan arthur tidak kenal dan tidak tahu, kemudian norma dan arthur akan menerima uang sebesar satu juta dollar! norma hampir tidak percaya apa yang didengarnya, apalagi di tengah krisis keuangan keluarga mereka, tapi dengan menekan tombol itu akan terjadi sesuatu yang mengerikan, yaitu seseorang akan mati dan mereka tidak tahu siapa, lalu bagaimana kelanjutan dari kotak misterius tersebut?

sangat unik dan sangat membuat saya penasaran, bagaimana dengan menekan tombol seseorang akan mati tiba tiba, seperti film death note saja, dimana jika ditulis namanya di buku kematian maka orang tersebut akan mati! saya sangat bersemangat, tapi setelah lebih dari 30 menit pertama, jalan cerita mulai membingungkan, siapakah orang yang memberi penawaran pada norma dan arthur, tidak ada penjelasan detil, apakah dia semacam alien, makhluk gaib, atau malaikat, entahlah! saya terus berspekulasi apa maksud si orang tersebut beserta “perkumpulan” miliknya yang selalu mengawasi keluarga norma dan arthur sepanjang film, hingga akhirnya di pertengahan mulai terbaca, bahwa yang diberikan orang misterius tersebut adalah sebuah “tes” yang harus dilewati oleh norma dan arthur, dan orang tersebut mengatakan kalau dia bisa berbicara dengan tuhan (yang saya tangkap dari dialognya) sangat sangat membingungkan! film yang sangat sangat out of the box! tapi sangat susah untuk dimengerti hingga yang terjadi adalah mulai bosannya saya mengikuti jalannya film ini, hingga ending tiba, dan saya mulai mengerti keseluruhan ceritanya, tapi tetap, kemunculan orang misterius dan sektenya tersebut sangat tidak jelas, sampai ada acara teleport antar ruang dan waktu! sangat memusingkan! silakan anda tonton sendiri, tapi jika anda masih menghargai waktu anda, saya sarankan jangan terburu buru nonton film ini, masih banyak kegiatan yang berharga yang lebih bernilai daripada menghabiskan 2 jam di depan monitor menyaksikan film ini, but, its your choice then again.

Leave a Reply

