Doghouse!

Another Zombie-Brit Movie, More Brutal Than Shaun Of The Dead!

film zombie memang sudah banyak, apalagi filmnya diselingi dengan humor alias tidak serius, dan itu sudah dilakukan oleh shaun of the dead, datang dari inggris pula, wew, amerika nampak kecolongan, oleh karena itu hollywood mengeluarkan zombieland yang sudah saya bahas juga sebelumnya, film yang penuh dengan humor ala amerika dan kebetulan saya juga menyukainya, tapi entah mengapa jika mendengar lelucon orang inggris itu lebih membuat saya tertawa terbahak bahak, dan akhirnya setelah menonton doghouse ini, bagai obat ditengah pengangguran yang sedang saya jalani serta kejenuhan menanti episode heroes berakhir, well, overall cerita doghouse ini bisa dikatakan standar, tapi ya itu dia, humornya yang saya suka, sehingga membuat saya menambahkan nilai plus film ini.

film yang bercerita tentang kisah 6 orang pria yang ingin berlibur ke suatu desa terpencil dimana tujuan mereka adalah untuk menghibur salah satu temannya yang baru saja diceraikan istrinya, desa terpencil tersebut bernama moodley, dan ada neil (dyer) yang depresi karena diceraikan istrinya, maka dia setuju dengan ajakan teman temannya untuk mengunjungi desa nenek salah satu dari mereka yaitu mikey (clarke) tapi entah mengapa, ketika mereka tiba disana, keadaan kota seperti kota mati tidak berpenghuni, hingga akhirnya mikey menyadari ada sesuatu yang tidak beres ketika dia melihat seorang wanita dengan pakaian gaun pengantin sedang memakan mayat anjing yang busuk, maka mikey pun tahu mereka terjebak dalam situasi kacau, dan uniknya semua makhluk aneh tersebut (zombie) adalah berkelamin wanita, lalu dimanakah para pria? yap, mereka sudah menjadi mayat semua dan ditumpuk di ruang bawah tanah gereja kota tersebut, maka dimulailah tindakan menyelamatkan diri yang dilakukan ke 6 pria ini, dan mereka melakukannya dengan sedikit tolol.

jika anda takut melihat film zombie, wajar, tapi jika anda tertawa? apakah tidak wajar? hehe, mungkin sudah wajar bagi saya sendiri, karena sekarang kebanyakan zombie dikemas dalam bentuk humor, salah satunya doghouse ini, padahal menurut saya doghouse penuh dengan adegan adegan disturbing seperti memotong bagian tubuh dan lain lain, tapi entah mengapa saya tidak jijik sama sekali beda halnya jika saya menonton SAW saga (ngomong ngomong saya belum sempat menonton SAW 6, tapi nantikan saja, sedang mencari mood yang tepat, hehe) yang sangat membuat kita linu bahkan mual, hehe terasa lebay memang, tapi ya itulah seharusnya film sadis. doghouse sendiri diceritakan dengan gaya serius tapi dengan dialog dialog tolol khas british comedy, danny dyer merupakan artis yang paling banyak saya lihat hampir di setiap film british yang keluar baik indie maupun film besar, dan aktingnya sebagai pria stres lumayan total sekaligus kocak ketika menghadapi para zombie wanita, dan karakter pendukung lain yang tidak kalah tololnya, intinya jika anda menyukai film film british terutama komedinya, tidak ada salahnya mencoba doghouse ini, walaupun endingnya tidak sesuai harapan saya, tapi ya tidak masalah, toh film ini masih bisa menghibur saya, akhir kata, nikmatilah kesadisan para zombie ini dengan tingkah laku tolol mereka, enjoy!

Leave a Reply

