The Men Who Stare At Goats!

Between Smart And Crazy!

kalau menterjemahkan secara kasar judul film ini tentu saja pasti anda akan berpikir, apa kaitannya dengan seragam militer yang dikenakan george clooney di gambar tersebut? itu dia awal mula kekonyolan film ini, film yang bisa dibilang komedi absurd, dark comedy atau apapun itu namanya ada di film ini, film yang dibintangi oleh aktor aktor papan atas dimulai dari ewan mcgregor, george clooney, jeff bridges, hingga kevin spacey membuat saya penasaran dengan film absurd ini, alhasil, tertawa puas saya sepanjang menonton film ini.

bercerita tentang seorang jurnalis bernama bob (mcgregor) yang menemukan cerita hebat yang belum pernah terungkap oleh siapapun, bob menemukan rahasia militer amerika dimana mereka mempunyai kesatuan unit yang disebut new earth army yang mempunyai kemampuan psikis dalam melawan musuhnya, psikis disini berarti kemampuan super yang dikendalikan oleh otak para prajurit yang disebut “jedi warrior” atau “warrior monks”, merasa tidak percaya akan cerita konyol ini bob mengikuti sumber cerita ini untuk menyelidikinya, membawa bob sampai ke irak, dan akhirnya bertemu dengan lyn cassady (clooney) yang setelah ditelusuri oleh bob ternyata adalah salah satu anggota new earth army, dan lyn adalah salah satu personil paling “sakti” dalam hal psikis bahkan lyn pernah membunuh kambing dengan hanya menatapnya! bob pun mengikuti lyn untuk misi terakhirnya yitu mencari sang komandan atau founder dari new earth army yang bergaya hippie yaitu bill djanggo (bridges).

well, percaya atau tidak, film ini diangkat dari kisah nyata yang dituangkan kedalam buku yang berjudul sama karya jon ronson, bagaimana saya tidak percaya, karena keseluruhan film ini adalah total konyol yang sukses membuat saya tertawa total, melihat premis cerita bahwa amerika mempunyai kesatuan tentara yang memiliki super power bagaimana saya tidak tertawa, dan yang lebih parahnya lagi ini adalah cerita nyata, hahaha, sulit dipercaya militer amerika menghabiskan uang sekian banyak untuk “menguak” kekuatan psikis tiap tentaranya. akting para aktor disini pun saya acungi jempol, dimana clooney dan spacey memainkan perannya sangat serius sehingga justru disitulah letak kelucuannya, sementara jeff bridges sukses menjadi instruktur hippie yang eksentrik yang tidak kalah lucunya, well, film ini benar benar komedi absurd yang konyol, dan ingat, ini adalah cerita nyata! you better watch it now! enjoy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s