Where The Wild Things Are…

Wild Imagination!

poster yang lucu jika anda melihatnya bukan? apakah filmnya akan seunik posternya? well jangan salah, unik tentu, tapi jelas bukan untuk konsumsi anak kecil juga, walau di dalam filmnya banyak melibatkan hewan hewan berkepala besar yang lucu (sekaligus seram kalau terlihat marah) bukan berarti ini film untuk anak kecil juga, spike jonze mencoba mengadaptasi cerita dari buku cerita anak maurice sendak, malahan sang penulis buku sendiri yang memilih spike jonze untuk membuat cerita bukunya menjadi tampak nyata di layar lebar.

cerita yang sederhana dimana max seorang anak yang senang bermain dan bercanda sekaligus mempunyai imajinasi tinggi, tapi ketika kakaknya tidak bisa menemaninya bermain dan ibunya malah sibuk dengan “pacar”nya, max merasa kesal karena tidak diperhatikan, oleh karena itu max kabur dari rumahnya menuju hutan, tanpa disadari max menaiki perahu yang terdampar di sungai dekat hutan tersebut, dan max pun terbawa arus ke suatu pulau misterius yang hanya dihuni oleh makhluk makhluk aneh, berwujud binatang tapi mereka berdiri dan bicara layaknya manusia dan mempunyai kepala yang besar, ada yang berwujud ayam, domba, banteng, dan lainnya yang tidak bisa saya bayangkan apa itu sebenarnya, dan mulailah petualangan max di dunia barunya itu dengan teman teman barunya.

tidak usah pusing dan bingung, nampak absurd? karena itu tujuannya, menghidupkan dunia khayalan seorang anak anak yang ingin bebas bermain dengan teman temannya yang dia miliki, selama di rumah max merasa diacuhkan karena kesibukan ibunya dan kakaknya, oleh karena itu max menemukan pelampiasannya dalam bermain, bertemulah dia dengan para makhluk makhluk aneh sekaligus lucu ini, tapi perilaku mereka tidak seramah yang max pikirkan. film yang bertema “out of the box” ala spike jonze, dimana saya sebelumnya menonton filmnya juga yang berjudul donnie darko yang tidak kalah absurdnya, tapi where the wild things are ini termasuk yang gampang dicerna, perjalanan max menelusuri imajinasinya disajikan dengan unik dan indah, well, jika anda mempunyai waktu luang, tidak ada salahnya menonton film ini, tapi bukan untuk anak kecil pastinya, hehe, mungkin mereka akan menangis keras ketika melihat teman max yaitu carol yang sering mengamuk, siapa carol? tonton saja filmnya, enjoy!

One thought on “Where The Wild Things Are…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s