Sherlock Holmes!

The Detective Is Back

simple, menarik, dan asik, mungkin itu 3 kata yang keluar dari mulut saya setelah selesai menonton film ini barusan, film yang mengisahkan tokoh detektif legendaris karya sir arthur conan doyle ini, yaitu sherlock holmes beserta partner setianya dokter watson, dengan musuh yang harus dihadapi yaitu lord blackwood yang diduga memakai ilmu hitam sebagai senjata utamanya, film yang menarik, mengapa? karena disini holmes digambarkan sangat pandai bertarung, jenius, serta menjadi pria yang humoris, saya tidak pernah membaca novelnya, tapi karakter holmes di film ini sangat sempurna plus diperankan oleh robert downey jr. tidak banyak basa basi film ini berhasil menghipnotis saya selama kurang lebih 2 jam, karena alurnya yang begitu terjaga, tidak ada jeda yang membuat boring sama sekali, terima kasih untuk guy ritchie yang “tumben” membuat film model begini, hehe.

overall film ini mengisahkan holmes dan watson yang menghadapi musuhnya yang licik dan ditakuti banyak orang karena ilmu hitamnya, yaitu lord blackwood, tapi bagaimanapun holmes tidak percaya akan adanya ilmu hitam ataupun sihir, maka dia dan watson berusaha membuktikan kelicikan sekaligus menangkap blackwood yang “bangkit” dari kematian setelah hukum gantungnya.

akting robert downey jr. sudah tidak usah dipertanyakan lagi, semenjak kesuksesan iron man, penampilan downey sudah tidak diragukan lagi, walaupun karakter holmes yang dibawakannya agak kurang british tapi well tidak apalah, sementara itu jude law sebagai watson pun sudah cukup, walau banyak hal hal yang mengganjal, seperti cepatnya watson sembuh dari luka bakar terkena ledakan dan hal kecil lainnya, toh tidak merusak suasana film ini, beberapa trik yang dikuak holmes pun sangat menarik, walaupun diantaranya agak terlihat terlalu sempurna karena holmes dapat mengetahui semua trik lord blackwood di akhir film dengan sangat sempurna, tapi itulah detektif bukan? selalu menyimpan rasa penasaran dan dibeberkan di saat terakhir, bagi yang butuh hiburan, sherlock holmes ala guy ritchie ini sangat dianjurkan sekali, apalagi di film ini berpotensi menelurkan sequelnya dengan ditampilkannya musuh berat holmes walaupun hanya sekilas yaitu prof moriarty, selebihnya, tonton saja, tunggu apalagi! enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s