The Escapist…

Can't Beat Shawshank Redemption Though...

dengan embel embel tagline yang kira kira kalau diterjemahkan seperti ini “drama pelarian dari penjara terbaik setelah shawshank redemption” yup memang tidak muluk muluk, tapi opini pribadi saya, okelah untuk sebuah film yang bertemakan “prison break”, tapi soal drama, masih lebih bagus shawshank redemption, tapi bukan berarti film ini jelek ya, toh tetap menyimpan kejutan di akhir film yang membuat saya “waaahhh” jadi the escapist tetap layak tonton menurut saya.

bercerita tentang frank yang dipenjara hampir seumur hidup, dia merasa muak dengan kehidupan di penjaranya, tapi hal itu memang sudah kenyataan yang diterimanya hidup di penjara, tapi suatu saat muncul surat untuk dirinya, surat pertama kali setelah 14 tahun frank berada di penjara, surat dari keluarganya yang menyebutkan bahwa anaknya sakit total karena menjadi pecandu, frank pun merasa bersalah berat, maka dia melakukan tindakan nekat demi menyelamatkan anaknya dan memperbaiki semuanya, frank berniat kabur dari penjara tersebut, dengan meminta bantuan 3 orang temannya di penjara, maka frank sudah siap dengan rencana yang disusun sangat matang tersebut.

film british yang mengisahkan pelarian ini, memang agak mengingatkan saya dengan shawshank redemption yang melegenda, bagaimana tidak, oleh karena itu saya penasaran dengan film film bertema kabur dari penjara, dan the escapist lumayan dapat mengembalikan ketegangan tersebut, dengan menampilkan karakter antagonis yaitu rizza yang berperan sebagai “bos” di penjara tersebut makin menggambarkan kehidupan penjara yang teramat mengerikan ini sekaligus menimbulkan rasa kesal saya ketika menontonnya, hehe, well, tapi mungkin yang paling mengejutkan adalah ending dari film ini yang sangat membuat saya kaget, mungkin hanya sebuah clue bagi anda yang ingin menontonnya “imaginations keep us alive” itulah yang dikatakan frank sebelum dia pergi “meninggalkan” penjara tersebut, well, untuk sebuah hiburan, film ini cukup memberikan hiburan yang cukup bagi saya, hehe, dan mungkin anda merasa familiar dengan judul the escapist? oke, saya beri petunjuk, “coldplay”… enjoy!

Leave a Reply

