Inglorious “Son-Of-A-Bitch” Basterds!

History Re-arranged By Quentin Tarantino

hmmm, film yang lumayan sudah menjadi incaran saya juga setelah Surrogatesnya bruce willis yang so-so lah, hehehe, yap, first thought is… nothing, seperti ala tarantino biasa, lebih tepatnya ini film polanya mirip sekali dengan kill bill dwiloginya (mengingat film itu film sukses tarantino terbaik menurut saya) dengan opening scene pengenalan cast cast dengan font “ciri khasnya” kemudian dilanjut dengan pencatuman “chapter” di setiap scenenya, well, its remind me a lot of kill bill dwilogy.

but, straight to story, ceritanya memang gila, tarantino mengubah sejarah dengan caranya sendiri, kejam, sadis, dan gila tentunya, ditambah dengan akting brad pitt yang mumpuni dan hal yang paling saya sukai dari film ini adalah dengan penggunaan bahasa sesuai latar belakang film ini yang sangat otentik, itu yang mungkin membuat nilai tambah film ini, ada bahasa jerman, ada bahasa italia, bahasa prancis, dan tidak ketinggalan bahasa inggris ala brad pitt. semua terlihat sangat apik dan indah, seharusnya director film perang hollywood belajar dari quentin tarantino, yang notabene walaupun kisahnya tentang PD II di jerman, tetap saja penggunaan bahasanya masih bahasa inggris.

kalau cerita, tidak usah dipertanyakan, tipikal tarantino, dialog panjang, melebar, kadang tidak penting tapi masuk akal, dan adegan yang paling saya sukai ketika adegan “rendezvous” di bar kecil yang berawal dari ketololan “dialek”. pintar memang, yap cukup film ini sebagai pemuas dahaga anda akan karya tarantino, so what’s you waiting for, enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s